blog

Raja Ampat Canangkan Vaksinasi COVID-19

Raja Ampat, InfoPublik-Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melakukan pencanangan vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di Puskesmas Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Senin,(1/2/2021).

Pencanangan Vaksinasi COVID-19 ini ditandai dengan pemberian vaksin kepada perwakilan pejabat yang terdiri atas anggota Muspida Raja Ampat, perwakilan tokoh agama, tokoh adat dan perwakilan pimpinan organisasi pemerintah daerah di Kabupaten Raja Ampat yang berjumlah 10 orang.

Pada kesempatan itu, Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre J.W. Manuputty menjadi orang pertama mendapatkan Vaksin COVID-19, menyusul Kepala Dinas Pariwisata selaku Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Yusdi Lamatenggo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Raja Ampat, Rahman Putra dan beberapa pejabat lainnya.

Sekda Raja Ampat, Yusuf Salim yang mewakili Bupati Raja Ampat membuka kegiatan pencanangan tersebut. Yusuf yang belum sempat divaksin saat itu, karena alasan kesehatan  menjelaskan pemberian Vaksin COVID-19 sebagai upaya untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Raja Ampat.

Dirinya berharap pemberian Vaksin COVID-19 di Raja Ampat dapat berjalan lancar dan sukses.

Untuk tahap pertama, Raja Ampat mendapatkan 960 dosis vaksin sinovac yang diprioritaskan kepada tenaga medis yang berkerja di Rumah Sakit, Puskesmas dan berbagai pusat palayan kesehatan lainnya. Sedangkan vaksinisasi tahap kedua akan dilakukan pada Bulan Maret 2021.

“Saya mengucapkan,terima kasih kepada sepuluh tokoh selaku penerima vaksin COVID-19 pertama di Raja Ampat,” ujar Yusuf Salim.

Dirinya berharap, contoh baik ini diikuti oleh seluruh sasaran pemberian vaksin Covid-19 di Kabupaten Raja Ampat sehingga target 70 % populasi terimunisasi sebagai syarat terbentuknya pengendalian pandemic COVID-19 di Kabupaten Raja Ampat dapat dicapai.

Dirinya juga mengimbau kepada semua pihak, untuk pertama, berperan aktif menyukseskan pelaksanaan  Vaksinasi COVID-19 yang direncanakan akan selesai pada bulan Maret 2022 sesuai dengan tugas dan kewenangan yang ada pada diri  masing-masing.

Kedua, bagi Satgas Pengendalian COVID-19 Raja Ampat dan instansi terkait agar menjalin koordinasi dengan maksimal dalam penanganan COVID-19.

Ketiga,  menjadi teladan dalam menjalankan protokol kesehatan. Keempat, menyebarkan informasi yang baik dan benar berdasarkan data dan fakta, dan kelima, mengikuti agenda vaksinasi.  (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat/Eyv)

Bagikan Berita Ini :