blog

Kawal Prokes, Tim Gabungan Keamanan Raja Ampat Rutin Lakukan Razia

Raja Ampat, InfoPublik - Tim gabungan keamanan Kabupaten Raja Ampat yang dimotori Kodim 1805 Raja Ampat terus melakukan razia dan operasi rutin penertiban, bagi warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes) terkait Covid-19 di Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat.

Komadan Kodim 1805 Raja Ampat Letkol.Inf.Stevie Joan Klots melalui Pesi Teritorial Lettu.Inf.Musa Maknun kepada Media Center Raja Ampat, Senin (1/2/2021), menjelaskan tim gabungan keamanan yang terdiri dari Kodim Raja Ampat, Polres Raja Ampat dan Satuan Polisi Pamong Praja telah melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan.

Khususnya bagi masyarakat khususnya pengguna jalan di Kota Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat.

Lokasi sasaran pada operasi ini adalah Jalan Perumahan 100, Distrik Kota Waisai,  Bundaran Depan Kodim 1805 Raja Ampat dan Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat.

Dalam operasi gabungan ini, tim menemukan sejumlah warga khususnya pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker.

Perwira Seksi Teritorial Kodim Raja Ampat, Lettu.Inf.Musa Maknun kepada pelanggaran diberikan teguran melalui pendekatan yang baik serta memberikan masker dan hand sanitizer.

Musa Maknun mengakui pemberian masker kepada pelanggar tersebut sebagai bentuk peringatan agar warga yang keluar rumah atau bepergian untuk selalu menggunakan masker sebagai salah satu prosedur dan protokol untuk mencegah Covid-19.

Sebelumnya, Letkol.Inf.Stevie Joan Klots mengimbau warga Raja Ampat agar menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan  tugas sehari-hari yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Dandim mengakui dengan disiplin menerapakan protokol kesehatan maka warga ikut terlibat secara aktif dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di Raja Ampat.

“Operasi ini dilakukan dengan santun dengan pendekatan persuasif serta mengajak masyarakat khusus pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan baik di jalan maupun dalam pergaulan sehari-hari,” tambah  Letkol.Inf. Stevie Joan Klots.

Dandim  berharap masyarakat tetap sadar akan pentingnya melaksanakan pencegahan dengan memutuskan mata rantai Covid -19 agar semoga wilayah di negara ini secepat terbebas dari Covid 19, khususnya di Raja Ampat.

Sehingga ekonomi pulih kembali  dan semua beraktifitas masyarakat berjalan sebagaimana biasanya. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat/toeb)

Bagikan Berita Ini :