blog

Raja Ampat Ingatkan Warga Tetap Patuh Pada Protokol Kesehatan

Raja Ampat, InfoPublik - Sekretaris Daerh Raja Ampat, Dr.Yusuf Salim, M.Si mengingatkan warga Raja Ampat untuk tetap patuh dan disiplin pada  protokol kesehatan agar terhindari dari serangan Covid-19.

Penegasan ini disampaikan Sekda Raja Ampat saat membuka kegiatan operasi pasar murah menjelang perayaan Idulfitri 1442 Hijriah oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Halaman Mesjid Agung Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Rabu (28/4/2021).

“Saya berharap kita yang ada di sini tetapi juga masyarakat Raja Ampat untuk tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan,” ujar Yusuf Salim yang saat itu mewakili Bupati Raja Ampat.

Yusuf Salim mengingatkan warga Raja Ampat agar keluar dari rumah harus gunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Dirinya mengatakan kenapa ini perlu disampaikan, karena serangkan Covid-19 belum berakhir. Dirinya mencontohkan serangan Covid-19 di India sangat luar biasa dan banyak masyarakat terpapar dan meninggal dunia. Karena itu tepat bila masyarakat tetap menjalan aktivitas dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang sering baca berita maka tahu bahwa bagaimana serang Covid-19 terhadap masyarakat India. Luar biasa. Banyak yang terpapar. Banyak yang meninggal,” ujar Yusuf Salim.

Dirinya meminta masyarakat untuk menghindari hal ini dengan tetap menjaga disipilin karena belum tahu kapan Covid-19 ini selesai.

Dikatakannya, tak ada satu manusia yang tahu itu kapan ini berakhir, hanya saja masyarakat dan pemerintah terus berdoa agar wabah ini cepat berakhir dan menjaga protokol kesehatan.

Tak ada  satu manusia tahu kapan pandemic ini berakhir. Kita sama-sama berdoa kepada Tuhan semoga wabah ini segera berakhir agar kita dan seluruh aktivitas berjalan sebagaimana biasanya,” ujarnya. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :