blog

Raja Ampat Gelar Syukuran Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

Raja Ampat, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menggelar acara syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020 di Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (Afu) dan Orideko Iriano Burdam (Ori), di Gedung Pari Convention Center, Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (27/2/2021).

Sehari sebelumnya Jumat, 26 Februari 2021, pasangan Afu-Ori dilantik Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada serentak 2020 di Raja Ampat.

Ketua Koalisi Suara Rakyat yang juga merupakan Ketua DPRD Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey dalam pidatonya menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat, yang menaruh kepercayaan kepada Afu-Ori untuk memimpin Raja Ampat masa bakti 2021-2024.

Dia mengatakan, tugas ke depan adalah mengawal pembangunan Raja Ampat di bawah kepimpinan bupati dan wakil terpilih.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Harian (PLH)  Bupati Raja Ampat, Yusuf Salim, yang merupakan Sekretaris Daerah Raja Ampat menegaskan, setelah terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat maka wajib hukumnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Raja Ampat untuk loyal.

Dia mengatakan, roh ASN adalah loyalitas, dedikasi dan kesetiaan kepada atasan. Kepada masyarakat, Yusuf Salim juga meminta untuk memberikan dukungan kepada pasangan Afu-Ori dalam melanjutkan karya-karya pembangunan.

Sementara itu, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris mengatakan, kesuksesan dirinya dan wakil bupati karena dukungan doa masyarakat Raja Ampat.

“Kita semua telah melewati semua proses pemilihan. Banyak hal terjadi baik suka dan duka menjadi hal besar. Hal yang akan menjadi pelajaran dalam kepimpinan kami ke depan, dan semua atas perkenanan Tuhan,” kata Afu.

Dia juga meminta seluruh lapisan masyarakat, birokrasi, TNI dan Polri untuk tak henti-hentinya memberi dukungan. “Tanpa bapak ibu kami bukan apa-apa, dan Raja Ampat menjadi tanggung jawab bersama,” ujar dia.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri yang turut menjaga keamanan, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Raja Ampat berjalan aman, lancar dan sukses.

“Untuk ke depan saya bertekad untuk terus memajukan Raja Ampat. Memajukan nilai-nilai luhur dan adat karena  adat selalu ada sepanjang masa.  Saya harapkan tetap jaga nilai-nilai luhur negeri ini. Besarnya Raja Ampat tergantung kita menjaga adat dan istiadat yang ada,” tambah dia.  

Sementara itu, baik bupati dan wakil bupati terpilih sama-sama menyampaikan terima kasih karena terpilih menjadi Bupati dan Wabup Raja Ampat.

“Saya menyampaikan kepada semua pihak dan masyarakat yang telah memilih dan membantu kami dalam pemilihan kemarin. Kami meminta untuk membantu kami membangun Raja Ampat, agar dari waktu ke waktu dan tahun ke tahun semakin lebih baik,” ujar Wabup Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam.

Acara syukuran pelantikan Bupati dan Wabup terpilih ini dihadiri Kapolres Raja Ampat, Dandim 1805 Raja Ampat, Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah Raja Ampat, tokoh agama, tim sukses dan pendukung, juga sejumlah simpatisan dan masyarakat Raja Ampat. (Petrus Rabu/MC Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :