blog

Tingkatkan Kapasitas SDM, Diskominfo Raja Ampat Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Videografi

DiskominfoR4, Waisai- Untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bidang komunikasi dan informatika atau Informasi dan Komunikasi Publik (IKP),  Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistika Kabupaten Raja Ampat melaksakan pelatihan Jurnalistik dan Videografi yang berlangsung di Jogjakarta, Selasa-Rabu (17-19/5/2022).

Pelatihan yang bekerja sama dengan Smile Group sebuah lembaga  pelatihan dan pembangan SDM yang berkedudukan di Kota Gudeg tersebut dibuka Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Raja Ampat, Frits Feliks Dimara, S.PT,MM.

Feliks, sapaan Frits Feliks Dimara mengakui, dengan adanya Permendagri Nomor 56 tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur  dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, dimana tugas kehumasan pemda menjadi tugas Diskominfo maka penting menyiapkan dan membekali SDM Aparatur Sipil Negara  Kominfo sehingga mampu melaksanakan tugas yang diberikan negara terkait desiminasi informasi.

"Sejalan dengan peraturan ini, Permenkominfo Nomor 08 tahun 2019 tentang penyelenggaraan urusan pemerintah an konkuren Bidang Komunikasi dan Informatika, dimana urusan pemberitaan, konten dan penyebaran informasi menjadi urusan wajib bidang kominfo," ujar Feliks.

Pada pelatihan ini Diskominfo Raja Ampat mengikutkan delapan ASN yang selama ini bekecimpung pada urusan desiminasi informasi di Raja Ampat, diantaranya Kepala Bidang Kominfo, Petrus Rabu,S.Fil dan Kepala Bidang Persandian, Roswer Masosendifu serta beberapa staf lainnya.

Feliks berharap materi yang diterima selama pelatihan tersebut dipraktekan saat melaksanakan tugas-tugas peliputan kegiatan Pemda Raja Ampat tetapi juga kegiatan masyarakat.

Sementara itu, Direktur Smile Group Jogjakarta, Rahman Wahyu Windi, SE memberikan apresiasi kepada Pemda Raja Ampat, khususnya Diskominfo Raja Ampat yang mempercayakan pihaknya memberikan materi pelatihan bagi ASN Diskominfo Raja Ampat.

Rahman pun berharap materi yang diajarkan membawa manfaat khususnya meningkatkan pelayanan publik Diskominfo Raja Ampat dalam melaksanakan tugas dan fungsi pokoknya.

Adapun pemateri pada kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut adalah  Setya Krisna Sumargo, Pemred dan Editor Tribun Jogja yang menyajikan materi jurnalistik dan  Pandu Dewantara, S.Sos  yang mengajarkan materi tentang videografi. (MC.Kab.Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :