blog

Bupati AFU Serahkan SK P3K Bagi 198 Nakes Raja Ampat

Raja Ampat, InfoPublik – Senyum bahagia mengembang dari 198 Tenaga Kesehatan (Nakes) Formasi Tahun 2022 saat menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K). 

Penyerahan SK berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Raja Ampat oleh Bupati Abdul Faris Umlati, SE (AFU), Senin (19/6/2023).

Kepada para penerima SK, AFU sapaan Abdul Faris Umlati menyampaikan ucapan selamat dan berharap setelah perubahan status ini kerjanya semakin amanah serta bisa membawa diri di lingkungan kerja masing-masing.

“Harapan saya 198 P3K Nakes Kabupaten Raja Ampat agar dapat bersyukur dan dapat menjalankan tugas yang dipercayakan dengan amanah. Karena dengan bersyukur akan menjadikan saudara- saudara sekalian menjadi pribadi yang bertanggungjawab,” ungkap AFU.

AFU dikenal sebagai pribadi yang senang bergurau menyampaikan sebuah pesan penting yang tersirat bagi para penerima SK dalam sebuah kalimat “Jangan sampai tenaga kesehatan lebih sehat daripada pelayanannya”. 

Hal ini mengisyaratkan bahwa Nakes Kabupaten Raja Ampat harus mampu bekerja dengan hati yang tulus untuk melayani dan mampu mengambil keputusan medis yang tepat diwaktu yang cepat untuk menciptakan Raja Ampat yang selalu sehat.

Sebelum menandatangani SK sebagai simbolis, tak lupa AFU berpesan agar para penerima SK harus berbagia.
“Bersyukur, amanah dan tanggung jawab harus dilakukan dengan hati dan pikiran yang bahagia. Karena rasa bahagia sesungguhnya ada dalam hati dan pikiran kita,” kata AFU.

Pembagian SK P3K dengan masa kerja selama 5 tahun tersebut dihadiri Asisten III Setda Raja Ampat, Ferdinand Rumsowek, A.M.Kes., Asisten II Setda Raja Ampat Ir. Wahab Sangadji, Kepala Distrik Kota Waisai Alfred Suruan, S.SPT., Kepala Dinas Pendidikan Raja Ampat Juariah Saifudin,SE.MM dan para tamu undangan. (Penta Nila J/MC.Kab. Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :