blog

Dinas Koperasi dan UKM Raja Ampat Lanjutkan Pembagian Gerobak

DiskominfoR4, Waisai- Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Raja Ampat terus melakukan pembagian gerobak bagi  pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat.

Pembagian gerobak berjumlah 27 unit tersebut berlangsung di halaman Dinas Koperasi dan UKM, Senin (1/8/2022).

Selain dihadiri pelaku UMKM seperti para pedagang sirih pinang, penyerahan bantuan gerobak tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Asisten II Setda Raja Ampat, Wahab Sangadji, Kepala Dinas Koperasi dan UKM  serta sejumlah ASN di Raja Ampat.

Wahab Sangaji yang mewakili Bupati Raja Ampat menjelaskan  bantuan gerobak yang diserahkan kepada penjual sudah menjadi milik dan hak bagi penjual sirih pinang sehingga harus dirawat dengan baik.

“Gerobak ini sudah tidak lagi menjadi milik Pemerintah Kabupaten Raja Ampat tapi sudah menjadi milik bapak dan ibu sekalian jadi mohon untuk dijaga dan dirawat," kata Wahab Sangaji.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Ria Umlati, Ria Umlati menjelaskan bantuan gerobak ini bertujuan agar pedagang kecil di Waisai terlihat lebih rapi penataannya dan lebih mandiri dari segi perawatannya, namun Dinas Koperasi dan UKM akan terus melakukan kontrol bagi penerima bantuan gerobak.

“Pedagang sirih pinang terlihat begitu banyak di Kota Waisai, namun tidak rapi dan teratur sehingga kami dari Dinas Koperasi dan UKM memberikan bantuan bagi pedagang sirih pinang agar lebih rapi, tertata dan terkontrol," jelas  Ria Umlati.

Untuk mendorong dan meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM khususnya para pedagang sirih dan pinang, yang umumnya ibu-ibu asli Papua, Pemda Raja Ampat melalui Dinas Koperasi dan UMK telah beberapa kali membagikan gerobak pelaku UMKM di Waisai.

Hal lain dari pembagian gerobak tersebut guna terwujudnya tata kota Waisai yang bersih dan elok sebagai entri point kegiatan wisata di Raja Ampat. (MC.Kab.Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :