blog

Hari Otonomi, Pemkab Raja Ampat Gelar Upacara Peringati HUT ke-18

Raja Ampat, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 berdirinya Raja Ampat sebagai daerah otonom  yang berlangsung di Halaman Kantor  Bupati Raja Ampat, Senin, (10/5/2021).

Pada peringatan yang mengacu protokol COVID-19 ini dipimpin Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, dihadiri Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, Ketua DPRD Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey, Kapolres Raja Ampat,  Dandim 1805 Raja Ampat, Sekda Raja Ampat,Yusuf Salim, pimpinan OPD dan perwakilan ASN dari intansi di Lingkungan Pemda Raja Ampat.

Wakil Bupati, Orideko Iriano Burdam menjelaskan, peringatan HUT ke 18 Raja Ampat diselenggarakan di tengah pandemik  COVID - 19 menjadi momentum untuk mengajak seluruh elemen masyakarakat merefleksikan perjalanan atau mengambil hikmah atau komitmen didalam membangun Raja Ampat ke depan.

Dijelaskannya kekuatan utama Raja Ampat adalah pariwisata, kelautan dan perikanan. Dan kedepan baik sektor unggulan maupun sektor pendukung akan menjadi skala prioritas dalam rangka mewujudkan Raja Ampat yg sejahtera dan mandiri.

"Dan untuk mewujudkan visi tersebut diperlukan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat Raja Ampat sebagaiaman tema HUT ke - 18 Kabupaten Raja Ampat yakni kerja sama mewujudkan Raja Ampat yang sejahtera dan mandiri,"imbuhnya.

Dikatakannya, Pemda Raja Ampat sudah menyiapkan kebijakan dan  program strategis untuk mendorong percepatan pembangunan Raja Ampat diberbagai sektor pembangunan, dan hal ini kata Wakil Bupati perlu dukungan semua pihak.

Ia juga mengingatkan, kalau pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah selesai dan semua hal yang terjadi selama Pilkada 2020 harus dilihat sebagai bagian  dinamika demokrasi dan saatnya seluruh elemen masyarakat untuk kerja sama memberi energi positif dalam membangun Raja Ampat.

Pada upacara yang diawali dengan pembacaan sejarah singkat Raja Ampat dan penghormatan kepada lambang Kabupaten Raja Ampat tersebut juga ditandai dengan penyerahan sejumlah bantuan sembako kepada Tenaga Kerja Bongkar Muatan (TKBM) Pelabuhan Waisai, penyerahan klaim Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Raja Ampat kepada empat ahli waris dan penyerahan hadiah lomba gawang mini patah kaleng yang diikuti utusan distrik dan OPD di Lingkungan pemda Raja Ampat.

Peringatan HUT ke-18 Kabupaten Raja Ampat ini juga dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama yang dihadiri bupati, wakil bupati, forum komunikasi pimpinan daerah, pejabat eselon II, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan ASN di Lingkungan Pemda Raja Ampat. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat/Eyv)

Bagikan Berita Ini :