blog

TP PKK Raja Ampat Gelar Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

DiskominfoR4, Waisai - Tim Penggerak PKK Kabupaten Raja Ampat mengelar Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga yang berlangsung di Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat. Jambore yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE (AFU) Kamis (9/3/2023).

Jambore PKK Raja Ampat Tahun 2023 mengusung tema “Melalui Jambore PKK Kabupaten Raja Ampat Kita Wujudkan Keluarga Raja Ampat Sejahtera, Sehat dan Bebas Stunting”. Hal ini didasarkan oleh presentasi stunting Provinsi Papua Barat Daya yang masih tinggi, dimana Kabupaten Raja Ampat sendiri mencapai angka 31%.


Bupati AFU berharap agar PKK Raja Ampat dapat menjalankan tanggung jawab dengan penuh dedikasi dan loyalitas. AFU juga meminta agar TP PKK baik tingkat kabupaten maupun tingkat distrik agar menghidupkan Kembali kelompok dasa wisma dan kegiatan posyandu.


“Semoga PKK Raja Ampat dapat menjalankan tanggung jawab dengan penuh dedikasi dan loyalitas seperti menghidupkan kembali Kelompok Dasawisma dan Posyandu agar dapat mewujudkan keluarga Raja Ampat sejahtera, sehat dan bebas stunting”, ungkap AFU.


Sementara itu, Ketua TP PPK Raja Ampat, Fauziah Helga Umlati meminta TP PKK Distrik dan Kampung untuk bekerja sama dalam upaya-upaya peningkatan kesejahteraan keluarga dan penuruan angka stunting di Kabupaten Raja Ampat. Dirinya juga menyampaikan penghargaan atas keterlibatan TP PKK dalam kegiatan jamboree tersebut serta berharap ilmu yang diperoleh selama jambore bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam melaksanakan tugas selaku garda terdepan untuk kesejahteraan keluarga di Raja Ampat.


Pembukaan jambore tersebut selain dihadiri pimpinan OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga diikuti peserta jamboree baik Pengurus TP PKK Distrik maupun pengurus TP PKK se-Kabupaten Raja Ampat. (Penta Nila J/MC.Kab.Raja Ampat)

 

Berita ini juga sudah muat di infopublik.id

Bagikan Berita Ini :