blog

Peringati HUT ke-97, WKRI Raja Ampat Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama

Raja Ampat, InfoPublik - Wanita Katolik Republi Indonesia (WKRI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Raja Ampat melaksanakan jalan sehat dan senam, yang berlangsung di Kota Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan jalan sehat dan senam bersama tersebut bertujuan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Katolik Republik Indonesia yang ke-97 tahun 2021.

Kegiatan yang diawali jalan sehat tersebut mengambil titik start di Pelabuhan Waisai dan finish di halaman Gereja Katolik Stasi Sta. Maria Mater Dei yang beralamat di Kompleks Perumahan 100, Kelurahan Kota Waisai.  

Pada jalan sehat yang dihadiri pengurus dan puluhan umat Katolik Raja Ampat tersebut juga mengumpulkan sampah atau kotoran yang berada sepanjang jalan.

Ketua WKRI DPC Raja Ampat, Erma Panggratia kepada Jurnalis Media Center Raja Ampat menjelaskan selain mengajak anggota untuk hidup sehat dan peduli lingkungan tetapi kegiatan tersebut juga untuk bertujuan  memperingati HUT WKRI ke-97 tanggal 26 Juni tahun 2021.

“Hari ini, kami (WKRI Raja Ampat, red) melaksanakan jalan santai sekaligus aksi bersih-bersih lingkungan. Bersihkan sampah di sepanjang jalan utama dan dilanjutkan senam pagi bersama,” ujar Erma Panggratia.

Dijelaskannya, peringatan HUT WKRI secara nasional akan dilaksanakan secara virtual tanggal 29 Juli 2021.

Searah dengan tema yakni Peringatan HUT WKRI ke-97 tahun 2021 yakni “Membangun Negeri dengan Hati Yang  Bersih dan Tulus, Penuh Semangat Bergerak bersama,”tambahnya.

Ia juga berharap  semua anggota bersama-sama, bahu-membahu bersama pemerintah membangun gereja dan  Kabupaten Raja Ampat kearah yang lebih baik. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat/Eyv)

Bagikan Berita Ini :