blog

Kodim Raja Ampat Gelar Operasi Gabungan Penerapan Disiplin Prokes

Raja Ampat, InfoPublik- Komando Distrik Militer (Kodim) 1805 Raja Ampat menggelar operasi gabungan penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Raja Ampat,  Minggu (31/1/2021).

Operasi gabungan yang melibatkan unsur Satuan Polisi Pamong Praja dari Pemda Raja Ampat tersebut, dilaksanakan di beberapa titik di Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat.

Operasi disiplin menerapkan protokol kesehatan ini berlangsung di Bundaran Haji Ismail depan Polantas,  Jalan Ahmad Yani Distrik Kota Waisai,  Bundaran apotik Nadia jln Ahmat Yani poros Kota Waisai dan Pasar Waisai jln Bunda Sakela.

Demikian tulis Dandim 1805 Raja Ampat Letkol.Inf Stevie Joan Klots melalui Perwira Seksi Teritorial Lettu.Inf.Musa Maknun  dalam pesan Whatsapp kepada jurnalis  media center Raja Ampat, Minggu (31/1/2021).

Sasaran operasi ini  yang melibatkan kurang lebih 50 petugas keamanan dari Kodim 1805 Raja Ampat dan sejumlah anggota Satpol ini adalah para pejalan kaki dan pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepada pengendara yang tidak menggunakan masker diberi teguran sekaligus memberikan masker.

“Operasi ini bertujuan pendisiplinan masyarakat melaksanakan pencegahan penularan Covid-19 dengan tetap melaksanakan 3M  (memakai masker, menjaga jaga jarak dan mencuci tangan) agar wilayah Raja ampat aman dari penularan Covid -19,” tambah Dandim Raja Ampat, Letkol.Inf. Stevie Joan Klots.

Selain membagikan masker, operasi disiplin protokol kesehatan ini juga diwarnai pembagian hand sanitizer,  sosialisasi  dan imbauan kepada masyarakat atau pengguna jalan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Operasi ini dilakukan dengan santun dengan pendekatan persuasif serta mengajak masyarakat khusus pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan baik di jalan maupun dalam pergaulan sehari-hari,” tambah  Letkol.Inf. Stevie Joan Klots.

Dirinya berharap masyarakat tetap sadar akan pentingnya melaksanakan pencegahan dengan memutuskan mata rantai Covid -19 agar wilayah di negara ini secepat terbebas dari Covid 19, khususnya di Raja Ampat.

Sehingga ekonomi pulih kembali  dan semua beraktifitas masyarakat berjalan sebagaimana biasanya. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat/toeb)

Bagikan Berita Ini :