blog

Raja Ampat Gelar Rapat Pesiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Raja Ampat, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menggelar rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih masa bakti 2021-2024, Abdul Faris Umlati, SE dan Oridek Iriano Burdam, S,IP, M.Ec.Dev yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Raja Ampat, Rabu (24/2/2021).

Rapat yang dipimpin Pelaksana Harian Bupati (Plh) Bupati Raja Ampat, Dr.Yusuf Salim tersebut dihadiri Kapolres Raja Ampat, AKBP. Andre JW. Manuputty, S.IK, Dandim Raja Ampat Letkol, Inf. Stevie Joan Klots, pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah dan sejumlah pejabat di Raja Ampat.

Yusuf Salim dalam keterangan persnya menyatakan, sesuai surat Kementerian Dalam Negeri bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2020 di Raja Ampat tersebut akan dilaksanakan secara virtual dengan pertimbangan untuk menghindari kluster Covid-19 karena seremonial pelantikan.

Namun semangat masyarakat dan pendukung tidak bisa diabaikan saja sehingga Forkompimda sepakat untuk mencari solusi sehingga dibagi titik untuk menyaksikan momentum pelantikan.

 “Sehingga tidak ada kerumuman pada satu titik saja kerumuman kita pecah kedalam beberapa titik. Kami berharap ini menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain dalam melaksanakan pelantikan kepala daerah,” ujar Yusuf Salim.

Dirinya berharap, dengan dibagi beberapa titik  untuk menyaksikan acara pelantikan makan menjadi solusi terhadap keinginan masyarakat, pendukung dan simpatisan menyambut hari gembira ini dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

“Saya himbau bahwa hak saudara-saudara untuk menonton ini kita tidak hambat, tetapi kita atur tempatnya. Karena pelaksanaan virtual,terkecuali Gubernur hadir dan masing-masing kepala distrik sudah diarahkan untuk mengatur warganya dimana mereka menyaksikan acara pelantikan tersebut,” tambahnya..

Ada pun lokasi yang bisa menyaksikan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih tersebut adalah Gedung Pari Convention Center,  Kantor Bupati, Kantor DPRD Kabupaten Raja Ampat, Pelabuhan Waisai, Gedung Olahraga, Gedung Wanita, Kediaman Bupati dan Wakil Bupati.

Rencananya acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat masa bakti 2021-2024 tersebut akan dilaksanakan pada Hari Jumat, 26 Februari 2021, sedang terkait jam pelaksanaan pihak pemda Raja Ampat masih berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Sedangkan acara syukuran pelantikan, Yusuf Salim mengatakan tidak dilaksanakan pada satu tempat tetapi dalam waktu tidak terlalu Bupati dan Wakil Bupati berencana untuk mengunjung distrik-distrik guna meminimalisir kerumuman massa dan menghindari penyebaran Covid-19. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :