blog

Dandim Raja Ampat Sosialisasikan Rekrutmen Komcad untuk Matra Darat

DiskominfoR4, Waisai - Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Inf Stevie J. Klots, S.I.P menyosialisasi penerimaan Komponen Cadangan (Komcad) untuk Matra Darat, bertempat di Makodim Raja Ampat, Kamis (9/2/2023).

Sosialisasi yang dikemasi dalam bentuk Coffee Morning  tersebut dihadiri para pejabat di Raja Ampat, pimpinan dunia usaha,  tokoh agama dan tokoh masyarakat di Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat.

Kepada tamu undangan, Dandim Raja Ampat, Letkol Inf Stevie J. Klots, S.I.P menjelaskan penerimaan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat  merupakan program dari Kementerian Pertahanan.

Menurutnya, sosialisasi rekrutmen personel komponen cadangan matra darat tahun 2023, untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kualifikasi syarat dan prosedur yang harus dipenuhi dalam mendaftar menjadi personel Komcad matra darat.

“Pendaftaran dilaksanakan dimulai tanggal 2 Januari Sampai 14 April dialanjutkan dengan seleksi administrasi pada tanggal 17 hingga tanggal 25 April 2023, seleksi kopetensi 26 April hingga 5 Mei 2023, kemudian dilanjutkan dengan sidang penentuan kelulusan akhir,” ujar Letkol Inf Stevie J. Klots.

Dijelaskannya, setelah dinyatakan lolos, Calon Komcad akan mengikuti pendidikan di Rindam XVIII/Kasuari selama 3 bulan terhitung sejak 8 Mei hingga 5 Agustus 2023.

"Adanya pembukaan Komcad ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin dari anggotanya dan akan ada juga benefit yang diberikan oleh negara selama 3 bulan dan juga asuransi,” harap Dandim Raja Ampat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan singkat tentang pendaftaran Komponen Cadangan oleh Pasiter Kodim 1805/RA Lettu Inf. Musa Maknun.

Selain Dandim 1805/RA Letkol Inf Stevie J. Klots, S.I.P, coffee morning dan sosialisasi tersebut juga diikuti, Kasdim 1805/Raja Ampat,  Mayor Inf. M. Ali Sampulasa, Para Pasi Kodim 1805/RA, Para Danramil di Raja Ampat.  (MC.Kab.Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :