blog

Dandim 1805 Raja Ampat Resmikan Empat Koramil Baru

Raja Ampat, InfoPublik - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1805 Raja Ampat, Letkol.Inf. Stevie Joan Klots meresmikan empat Komando Rayon Militer (Koramil) baru di Aula Kodim 1805 Raja Ampat Jln. Jend Sudirman, Kelurahan Waisai Kota, Distrik Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Selasa(12/01/2021).

Peresemian empat Koramil yang dihadiri Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, Sekda Raja Ampat, Yusuf Salim dan sejumlah Anggota DPRD Raja Ampat tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti nama-nama masing-masing Koramil oleh Dandim 1805 Raja Ampat.

Adapun empat Koramil baru di Kabupaten Raja Ampat tersebut adalah Koramil 1805-05/Saleo, Distrik Waigeo Barat Daratan, Koramil 1805-06/Kofiau, Distrik Kofiau, Koramil  1805-07/Misool Timur, Distrik Misool Timur dan Koramil 1805-08/Ayau, Distrik Ayau, Kabupaten Raja Ampat.

Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol Inf Stevie Joan Klots dalam amanatnya menyampaikan selamat atas hadirnya empat koramil baru tersebut. Dirinya berharap kebeadaan Koramil baru tersebut dapat meningkatkan sinergi dengan masyarakat setempat sekaligus memberikan suasana baru guna meningkatkan kinerja personil Kodim 1805 Raja Ampat.

“Untuk sementara Moramil baru diisi oleh anggota dari Satgas. Peresmian 4 Koramil baru ini akan menambah jumlah Koramil yang ada dijajaran Kodim 1805/Raja Ampat yang semula 4 Koramil menjadi 8 Koramil,” tambahnya.

Letkol Inf Stevie Joan Klots berharap semoga dengan dengan terbentuknya Koramil baru ini TNI dan Masyarakat Kabupaten Raja Ampat dapat bersama-sama untuk membangun,menjaga, memelihara negeri ini terutama untuk Kabupaten Raja Ampat.

“Kita berpikir, kita berbuat dan kita bekerja untuk kemakmuran dan kedamaian ditanah ini kita semua mengakui bahwa hidup adalah berkah sehingga harus bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Dandim 1805 Raja Ampat juga berharap dukungan pemerintah setempat untuk membantu, memfasilitasi dan mendukung guna terbentuknya 4 Koramil baru. Dirinya mengaku Kodim 1805 Raja Ampat kedepannya akan semakin meningkatkan kerja sama dan mempererat kebersamaan dengan pemerintah daerah, semua elemen masyarakat  untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Kedepan kita semakin pererat kebersamaan, singsingkan lengan, kepalkan tangan dan bangkit untuk tanah air kita agar menjadi lebih baik, lebih bersahaja, karena kami tidak akan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami di bidang pertahanan tanpa adanya bantuan dan dukungan dari Rakyat. TNI kuat Bersama Rakyat," kata Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol Inf Stevie Joan Klots. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :