blog

Pimpin Upacara HUT Ke-18, Wabup Raja Ampat Berpesan

Raja Ampat, InfoPublik - Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-18 Kabupaten Raja Ampat tahun 2021, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Raja Ampat, Senin,(10/5/2021).

Dalam pidatonya Orideko, sapaan Orideko Iriano Burdam menyampaikan beberapa pesan penting untuk pembangunan Raja Ampat, diantaranya mengajak masyarakat untuk membangun kerja sama yang baik demi kemajuan Raja Ampat.

Dirinya mengakui kekuatan utama Raja Ampat adalah sektor pariwisata, kelautan dan perikanan. Kedepannya, sektor-sektor ini dan sektor pendukung menjadi skala prioritas dalam mewujudkan Raja Ampat yang sejahtera dan mandiri.

“Pemda Raja Ampat menyiapkan kebijakan dan  program strategis untuk mendorong percepatan pembangunan Raja Ampat diberbagai sektor pembangunan, tetapi perlu dukungan semua pihak. Perlu kerja sama, niat dan komitmen yang tulus dari semua pihak,” kata Orideko.

Selain kerja sama, Orideko dalam pidatonya juga mengingatkan masyarakat Raja Ampat bahwa Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada sudah selesai dan semua hal yang terjadi selama Pilkada harus dilihat sebagian dinamika demokrasi.

Dan saatnya seluruh elemen masyarakat untuk kerja sama memberi energi positif dalam membangun Raja Ampat.

Disamping menyinggung pilkada, dirinya juga mengingatkan masyarakat Raja Ampat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Terakhir, Ori, sapaan Orideko Burdam meminta masyarakat untuk menjaga kerukunan, kekeluargaan  dan toleransi antara umat beragama, menjaga situasi yang aman dan damai dalam membangun Raja Ampat.

“Raja Ampat adalah rumah kita semua yang didesain atas dasar dimultikultur, karena itu mari jaga tanah dan negeri Raja Ampat sebagai tempat yang aman dan terus menjadi destinasi wisata kelas dunia,” ujarnya.

Upacara HUT ke-18 Kabupaten Raja Ampat ini ditandai pembacaan sejarah singkat dan penghormatan lambang kabupaten ini dihadiri Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, Ketua DPRD Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey, Kapolres Raja Ampat.

Serta, Dandim 1805 Raja Ampat, Sekda Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M.Si, Pimpinan OPD, utusan ASN, kepala distrik dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Raja Ampat.

Pada peringatan yang mengacu protokol kesehatan tersebut juga ditandai penyerahan hadiah lomba gawang mini patah kaleng, penyerahan Jaminan atau santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada empat ahli waris.

Dan penyerahan sembako bagi perwakilan Tenaga Kerja Bongkar Muatan (TKBM) di Pelabuhan Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat.

Upacara ini diakhiri dengan buka puasa bersama yang dihadiri Bupati dan wakil bupati, forum komunikasi pimpinan daerah, pejabat eselon II, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat/toeb)

Bagikan Berita Ini :