blog

Raja Ampat Buka Rangkaian Kegiatan Lomba HUT RI Ke-78

Raja Ampat, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Raja Ampat mengadakan berbagai perlombaan sebagai rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-78 yang dimulai pada tanggal 7 Agustus 2023 hingga pada acara puncak di tanggal 17 Agustus 2023.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE dengan resmi membuka rangkaian kegiatan semarak lomba menyambut Hut RI ke-78 bertempat di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Senin (7/8/2023).

AFU, sapaan akrab Abdul Faris Umlati, SE berharap semarak lomba yang diadakan dapat meningkatkan komikasi dan menumbuhkan sikap nasionalisme diantara anak negeri.

“Semarak lomba yang digelar dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini tidak semata-mata tanpa makna dan tujuan. Selain sebagai arena lomba juga bertujuan meningkatkan komunikasi dan menumbuhkan sikap nasionalisme diantara sesama anak negeri.

“Dengan hadirnya saudara- saudara untuk ikut  berpartisipasi dalam semarak lomba ini berarti telah mendukung kebijakan pembangunan pemerintah terutama dalam menciptakan manusia Raja Ampat yang sehat jasmani serta memiliki moralitas yang tinggi,” ungkap AFU saat membuka kegiatan tersebut.

Adapun jenis- jenis lomba yang akan digelar adalah lomba tenis meja, lomba tenis lapangan, lomba bola voli, lomba kebersihan tingkat kelurahan dan kantor, lomba karnaval seni budaya dan profesi, lomba basket, lomba gerak jalan ceria, lomba guling ban ke kaleng, lomba duduk balon, lomba gait keranjang, lomba baris tutup mata, lomba gaplek, dan lomba suap pisang tutup mata.

Ketua penyelenggara kegiatan HUT RI ke- 78 tahun ini adalah Dinas Pariwisata Raja Ampat.

Ellen Risamasu selaku Kepala Dinas Pariwisata berharap rangkaian kegiatan lomba dapat berjalan lancar dan aman serta menumbuhkan sikap nasionalisme dan patriotisme warga Raja Ampat.

“Kami sebagai panitia berharap perlombaan yang diselenggarakan dapat berjalan lancar dan aman. Disini kita bukan mencari siapa yang menang atau juara namun kegiatan perlombaan ini dapat meningkatkan semangat juang kita dengan mengedepankan kebersamaan,” kata Ellen Risamasu. (Penta Nila J/ MC. Kab. Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :