blog

Bupati Raja Ampat Serahkan Bantuan 80 Ekor Hewan Qurban Bagi Umat Muslim di Kota Sorong

DiskominfoR4, Waisai- Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE  menyerahkan bantuan 80 ekor hewan Qurban bagi umat muslim di Kota Sorong, Papua Barat.

Penyerahan bantuan, Kamis, (30/6/2022) tersebut berlangsung   di Gedung  Al-Akbar Convention Center (ACC), Masjid Al-Akbar. Kota Sorong. 

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut adalah Ketua dan Pengurus Penyelenggara Hari Besar Islam (PHBI), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sorong, tokoh agama dan umat umat muslim Kota Sorong, Papua Barat.

Abdul Faris Umlati dalam sambutannya menjelaskan penyerahan Qurban sebanyak 80 ekor ini, selain merupakan salah satu bentuk ibadah, juga merupakan Syiar Islam yang perlu dikembangkan dimasa-masa yang akan datang.

Oleh karenanya melalui niat kita berqurban dengan penyembelihan hewan sebagaimana yang diperintahkan Allah SWT melalui suatu peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrahim dan Anaknya Nabi Ismail Alaihi Salam, akan menjadikan ibadah  penuh Hikmat dan menjadi Tasyakur  atas rizqi yang telah Allah berikan.

"Pada waktunya nantu hewan qurban ini akan dilakukan penyembelihan untuk dibagi-bagikan kepada fakir miskin, ini merupakan perintah Allah  SWT yang utama dan sebagai salah satu bentuk rasa solidaritas yang tinggi antar sesama umat muslim," ujar AFU, saapaan familiar Abdul Faris Umlati.

Pada kesempatan itu, AFU juga  mengajak dan mengingatkan kepada kaum muslimin dan muslimat yang sudah mampu untuk berqurban bersama-sama dan memelihara sendi-sendi keislaman, terutama untuk melaksanakan syariat islam secara Kaffah dalam kehidupan sehari-hari.

Acara penyerahan bantuan hewan qurban tersebut dilanjutkan dengan bimbingan teknis dan tata cara penyembelihan hewan qurban yang dihadiri puluhan umat muslim Kota Sorong.

Sebagaimana data PHBI terdapat 70 masjid di Kota Sorong, karena itu sisa bantuan hewan qurban tersebut  akan dibagikan ke Mushola yang ada.

 Penyerahan bantuan hewan qurban dari Bupati Raja Ampat tersebut mendapat dukungan penuh dari MUI Kota Sorong. (MC.Kab.Raja Ampat/toeb)

Bagikan Berita Ini :