blog

M1R Raja Ampat Gelar Konser Amal Bagi Korban Banjir dan Tanah Longsor NTT dan NTB

Raja Ampat, InfoPublik – Maluku Satu Rasa (M1R) Kabupaten Raja Ampat menggelar konser amal untuk membantu korban bencana banjir dan tanah longsor yang melanda masyarakat NTT dan NTB.

Konser amal yang berlangsung di dua titik di Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat berlangsung selama tiga hari yakni Rabu-Jumat (21-23 April 2021).

Konser amal  yang melibat sejumlah artis lokal asal Maluku dan pemuda Maluku Raja Ampat berlangsung di Tugu Jam, Poslantas Jl. 30 Kota Waisai dan Pasar Rakyat Mbilim Kayam, Distrik Kota Waisai, Ibukota Raja Ampat.

Pada konser amal yang berlangsung antara pukul 15.00 Wit-17.30 Wit dan dilanjutkan malam hari usai buka puasa tersebut untuk mengalang dana dan pakaian layak pakai dari para pelintas jalan yang akan disumbangkan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di NTT.

“Ini adalah aksi sosial untuk membantu korban banjir dan tanah longsor di NTT dan NTB,” ujar Rita Nack salah satu koordinator lapangan yang ditemui Jurnalis Media Center Raja Ampat di sela-sela konser alam di Pasar Mbilim Rakyat Kayam, Distrik Kota Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Jumat (23/4/2021).

Dijelaskannya, konser  amal keluarga Maluku Bersatu (M1R) Raja Ampat melibatkan seluruh anggota dan artis Petrus Beliyaman Kulaleen.

Kepada masyarakat NTT dan NTB yang terdampak bencana, Rita Nack berharap dan berdoa semoga badai tersebut cepat berlalu dan kembali melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya.

“Buat masyarakat NTT dan NTB yang saya cintai tetap semangat. Tidak boleh trauma. Tetap bangkit dan melanjutkan hidup sebagaimana biasanya. Itu harapan kami,” ujar Rita Nack.

Rita Nack menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota M1R, semua pihak, pemerintah daerah, Komunitas Pencita Kota Waisai, pihak keamanan serta masyarakat Raja Ampat yang mendukung sehingga acara konser amal untuk korban banjir dan tanah longsor di NTT dan NTB . (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat/toeb)

Bagikan Berita Ini :