blog

Disnakertrans Raja Ampat Latih Pelaku Usaha Wisata untuk Pengelolaan Homestay

DiskominfoR4, Waisai- Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melatih pelaku usaha wisata untuk pengelolaan homestay.

Pelatihan yang dilaksanakan di Homestay Yenkorano, Kampung Yenbuba, Distrik Meosmanswar, Jumat, (14/10/2022) tersebut dibuka Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec.Dev.

Orideko, sapaan Orideko Iriano Burdam memberi apresiasi kepada Disnakertrans yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Orideko mengakui pelatihan seperti sangat penting dilakukan, mengingat Raja Ampat sebagai tujuan wisata dan sejumlah masyarakat bergerak di usaha wisata.

"Saya memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan ini mengingatkan wilayah kita ada tujuan wisata dunia," kata Orideko.

Dirinya berharap dengan pelatihan tersebut pelaku usaha wisata dapat meningkatkan pelayanan dan penataan pada homestay-nya masing-masing.

Orideko juga meminta kerja sama dinas terkait di Raja Ampat untuk terus meningkatkan sumber daya pelaku usaha wisata, khususnya para pengelola homestay untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan tetapi juga meningkatkan citra wisata Raja Ampat.

Selain dihadiri Wakil Bupati, pembukaan pelatihan tersebut juga dihadiri Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, tokoh masyarakat dan sejumlah pejabat dari Raja Ampat.

Sementara itu, nara sumber pada pelatihan yang juga dihadiri sejumlah warga setempat adalah Novelina Tampubolon. S,Hut. M,Si, akademisi dari Universitas Negeri Papua (UNIPA) Manokwari, Papua Barat. (MC.Kab.Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :