blog

Wabup Raja Ampat Ajak Masyarakat Byak Sukseskan Natal Bersama 2021

Waisai, DiskominfoRA- Ikatan Keluarga Besar Suku Byak Sorong Raya, Provinsi Papua Barat akan melaksanakan Natal bersama yang akan berlangsung di Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat, pada 4 Desember 2021.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, mengajak seluruh masyarakat suku Byak yang berada di Raja Ampat untuk mendukung dan menyukseskan perayaan iman tersebut.

“Dengan Natal ini dapat mempersatukan kita dan saya mengajak semua masyarakat suku Byak untuk dapat mendukung dan menyukseskan Natal bersama tersebut,” ujar Orideko, sapaan Orideko Iriano Burdam kepada InfoPublik di ruang kerjanya, Kamis (25/11/2021).

Mewakili pemerintah daerah, Orideko memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kepala suku dan masyarakat Byak Sorong Raya yang menjadikan Raja Ampat sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Dirinya mengakui pemerintah memberikan kesempatan sebesar-sebesarnya kepada semua elemen masyarakat untuk merayakan hari-hari besar keagaamaannya.

“Sebagai wakil pemerintah mengucapkan terima karena Raja Ampat dipercayakan sebagai tempat pelaksanaan ibadah syukuran Natal Keluarga Besar Suku Byak Sorong Raya,” ujar Orideko.

Dia mengatakan, Natal ini menjadi Natal awal bagaimana mempersatukan  Keluarga Besar Suku Byak  yang ada di Raja Ampat dan Sorong Raya.

Menurutnya, kegiatan tersebut tentu tidak saja membawa dampak bagi peningkatan iman, membangun kerja sama dan toleransi tetapi juga membawa dampak ekonomi bagi masyarakat Kota Waisai.

Selaku tokoh masyarakat Suku Byak, Orideko menjelaskan, Natal ini menjadi momentum mempersatukan masyakarat suku Byak. Diakuinya, di Raja Ampat ada empat ikatan keluarga suku Byak diantaranya, Ikatan Wardo, Usba, Betkaf dan Armando.

“Dengan Natal ini dapat mempersatukan kita dan saya mengimbau kepada semua masyarakat suku Byak  untuk dapat mendukung  dan menyukseskan Natal ini karena Natal ini awal  dari persatuan kita sebagai suku Byak di Raja Ampat dan Sorong Raya,” ujarnya. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat)infopublik.id

Bagikan Berita Ini :