blog

Film Sepeda Presiden Shooting di Raja Ampat

Raja Ampat, InfoPublik - Film dengan judul 'Sepeda Presiden' melakukan pengambilan gambar/shooting di Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat.

Beberapa lokasi akan menjadi lokasi shooting film yang disutradarai, Garin Nugroho tersebut antara lain, Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan dan Kalibiru, Distrik Teluk Mayalibit.

Agus Suhardi selaku Co Produser Film Sepeda Presiden kepada Jurnalis Infopublik di Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Kamis, (21/10/2021) menjelaskan film ini bercerita tentang kegembiraan, menyuarakan kebenaran dan keceriaan anak-anak Papua.

"Kita ingin menumbuhkan kembali budaya kebersamaan, keceriaan anak-anak, persatuan yang dimulai dari Papua untuk Indonesia," ujar Agus Suhardi di sela - sela acara  shooting  di Kompleks SD YPPK Sta.Maria Regina, Kelurahan Kota Waisai.

Dijelaskan inti film "Sepeda Presiden" adalah bagaimana anak-anak mengejar  mimpi dan cita-citanya yang lebih tinggi.

“Lokasi yang kami pilih bukan saja Raja Ampat tetapi juga ada lokasi lain di Papua seperti di Makbon, Kabupaten Sorong dan Pulau Doom di Kota Sorong," tambah Agus.

Untuk pengambilan gambar di Raja Ampat akan berlangsung hingga 27 Oktober 2021. Selama di Raja Ampat film ini banyak melibatkan anak-anak Raja Ampat.

"Papua ini menarik. Papua itu ada keindahan. Ada kedamaian. Alamnya indah. Masyarakatnya ramah. Kita menceritakan bahwa Papua is beautiful," urainya.

Pemeran utamanya adalah Ariel Tatum, Joana Idol dan beberapa artis. Selebihnya adalah anak-anak Papua. Riil anak-anak Papua.  (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat/Eyv)

Bagikan Berita Ini :