blog

Musyawarah Cabang ke-I Ikatan Bidan Indonesia Cabang Raja Ampat 

Raja Ampat, InfoPublik- Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec.Dev membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Raja Ampat yang berlangsung di salah satu hotel di Keluarahan Sapordanco, Distrik Kota Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Jumat, (11/3/2022). 

Muscab dengan thema, “Bidan Garda Terdepan mengawal kesehatan maternal neonatal melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas” tersebut dihadiri Pengurus Daerah IBI Provinsi Papua Barat, Yuni Hubni Isnaini, M.Kep, pengurus dan anggota IBI Cabang Raja Ampat serta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemda Raja Ampat. 

Pengurus Daerah IBI Provinsi Papua Barat Yuni Hubni Isnaini, M.Kep, berharap dengan berjalanya muscab perdana ini nantinya bisa menghasilkan program kerja dan kebijakan yang tepat sesuai dengan kebutuhan pelayanan kebidanan di wilayah Raja Ampat. 

Dirinya mengingatkan juga bahwa Muscab ini adalah ajang konsolidasi organisasi untuk lebih meningkatkan eksistensi pelayanan kebidanan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas di Kabupaten Raja Ampat. Semoga muscab ini senantiasa berjalan lancar, sukses, dan berhasil memilih dan membentuk Pengurus Cabang IBI Kabupaten Raja Ampat yang baru. 

Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Irianto Burdam, S.IP., MEc. Dev sebelum membuka acara muscab, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan penghormatan yang sebesar besarnya atas semua dedikasi para tenaga bidan yang yang bertugas dan mengabdi diraja ampat, terlebih yang bertugas di pelosok-pelosok,  di pulau pulau, dan disepanjang tanjung pesisir lautan Raja Ampat. 

Kita semua tahu bahwa wilayah Raja Ampat adalah kepulauan dengan luas perairan lebih besar dari daratan. kendati demikian, hal tersebut bukan menjadi penghambat untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab membantu dan menolong persalinan; artinya ada dua nyawa manusia yang harus dia bantu selamatkan sekaligus yaitu ibu dan si bayi. 
Oleh karena itu, melalui muscab IBI kali ini Bupati Berharap agar ibu ibu bidan dapat mengikuti muscab ini dengan penuh semangat, dan aktif memberikan ide-ide kreatif dan inovatif dalam penyusunan program kerja yang dapat menjawab semua tantangan dan hambatan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab selama ini. Terutama menyangkut kualitas, kuantitas, dan pemerataan keterjangkauan pelayanan  kesehatan di kabupaten Raja Ampat. 

Mengakhiri sambutanya, Bupati berharap semoga dengan forum muscab ini bisa melahirkan kepemimpinan PC IBI Kabupaten Raja Ampat yang mampu menjalankan eksistensi organisasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya memberikan pelayanan kebidanan yang terbaik dan berkualitas kepada masyarakat kabupaten Raja Ampat. (MC/KominfoR4)

Bagikan Berita Ini :