blog

Optimalkan Pelayanan, Bank Papua Waisai Miliki Jaringan Kantor Kas di Distrik

Waisai,DiskominfoRA- Kondisi geografis Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat yang berkarakteristik kepulauan mendorong Bank Papua Cabang Waisai membuka jaringan kantor kas di beberapa distrik di Raja Ampat.

"Kami memiliki beberapa jaringan kantor kas di wilayah Kabupaten Raja Ampat," ujar Kepala Kantor Bank Papua Cabang Waisai, Nikolas Paupo, ketika ditemui Jurnalis Infopublik di Kampung Wejim, Distrik Kepulauan Sembilan, Raja Ampat, Kamis, ( 11/11/2021).

Nikolas Paupo menjelaskan selain karena alasan geografis, hadirnya jaringan kantor kas tersebut untuk mengoptimalkan pelayanan Bank Papua kepada masyarakat Raja Ampat serta mendorong percepatan pembangunan Raja Ampat disektor ekonomi.

Adapun jaringan kantor kas yang sudah dibangun adalah jaringan kantor kas Bank Papua Kalobo, Distrik Salawati Tengah, Jaringan Kantor Bank Papua Samate di Distrik Salawati Utara, Yellu di Distrik Misool Selatan, Dorekar di Distrik Ayau, Kabare di Distrik Waigeo Utara, Gag di Distrik Waigeo Barat Kepulauan dan juga di Distrik Kota Waisai.

"Dalam waktu dekat kita juga akan bangun di Folley, Distrik Misool Timur. Jika ini jadi maka ada sembilan jaringan kantor kas Bank Papua Cabang Waisai di seluruh wilayah Raja Ampat," jelas Nikolas Paupo.

Disinggung soal pelayanan, Nikolas menjelaskan pelayanan sama dengan pelayanan di Kantor Bank Papua Cabang Waisai seperti transaksi simpan, kirim dan penarikan uang. Hanya saja belum melayani kredit.

"Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan jaringan kantor kas ini untuk mempermudah urusan keuangan berkaitan dengan perbankan tetapi berharap akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat," harap Nikolas. (Petrus Rabu/MC Kab.Raja Ampat/toeb)infopublik.id

Bagikan Berita Ini :