blog

Raja Ampat dan BIG Bahas MoU Terkait Data Geospasial

DiskominfoR4, Waisai - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat bekerja sama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) melakukan pembahasan terkait nota kesepakatan bersama atau Memorandum Of Understanding (MoU) terkait data geospasial Raja Ampat yang dilakukan secara daring atau Zoom Meeting, Selasa (7/2/2023).

Sejumlah pejabat Pemda Raja Ampat ikut dalam zoom meeting tersebut, di antaranya Asisten I Setda Raja Ampat Drs. Mansur Syahdan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Raja Ampat, Frits Feliks Dimara, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Raja Ampat, Nur Albi B. Umkabu.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Raja Ampat, Frits Feliks Dimara, S.PT,MM menyambut baik hal tersebut dan berharap Raja Ampat bisa berkembang dengan memanfaatkan data dan informasi geospasial.

“Sangat diharapkan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan peran informasi geospasial di Kabupaten Raja Ampat secara menyeluruh,” ungkap Frits, sapaan Frits Feliks Dimara.

Informasi geospasial sendiri merupakan informasi keruangan yang menunjukkan posisi atau lokasi suatu objek atau kejadian yang sudah diolah sehingga dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan atau pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan keruangan.

Pada kesempatan yang sama, Asisten I Setda Raja Ampat Drs. Mansur Syahdan berharap kerja sama tersebut akan mewujudkan data yang akurat menentukan efisiensi sebuah program. Karena katanya, data sangat penting dalam pembangunan daerah.

“Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa melalui informasi Geospasial kita bisa mengetahui kekayaan alam yang kita miliki,” ujar Mansur Syahdan. (MC. Kab. Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :