blog

Kadis Kominfo Raja Ampat Serahkan Website DPMK

Waisai,DiskominfoRA4- Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Raja Ampat, Tobias Omkarsba, S.Pi,M.Si menyerahkan dokumen website Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) yang diterima Kepala Dinas DPMK, Hasan Tamima, S.Sos di Kantor Diskominfo Raja Ampat, Selasa (09/11/2021).

Penyerahan dokumen website DPMK Raja Ampat tersebut agar selanjutnya Dinas DPMK dapat mengelolanya sebagai wadah informasi bagi Dinas DPMK. Sebelumnya Diskominfo Raja Ampat membuat dan mendesain  website DPMK.

Tobias Omkarsba dalam pesan singkatnya  berharap website tersebut bermanfaat bagi  DPMK Raja Ampat dalam menyebarluaskan informasi terkait tugas dan fungsi pokok DPMK Raja Ampat.

"Semoga website yang kami serahkan ini membawa manfaat bagi dinas yang bapak pimpin," ujar Tobias Omkarsba dihadapan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung.

Tobias, sapaan Tobias Omkarsba menjelaskan, sejak tahun 2021, Diskominfo, Persandian dan Statistik Raja Ampat mulai fokus pada salah tugas dan fungsi pokok  yang diemban Diskominfo yakni pengelolaan domain dan subdomain melalui program pembuatan portal utama dan website OPD dengan metode satu pintu.

"Tahun ini kita mulai program pembuatan website satu pintu untuk OPD di Raja Ampat. Yang sudah dibuat adalah portal utama Raja Ampat, Dinas Kominfo dan DPMK. Karena sampai saat ini masih banyak OPD di Raja Ampat yang belum memiliki website. Kita targetkan semua dinas memiliki website," kata Tobias Omkarsba.

Dijelaskannya kedepannya seluruh OPD di Raja Ampat harus memiliki website. Menurutnya di era digitalisasi maka mutlak badan pelayanan publik harus memiliki website sebagai wadah informasi kepada publik.

Terkait penyerahan website tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Raja Ampat, Hasan Tamima,S Sos menyampaikan penghargaannya kepada Diskominfo Raja Ampat yang sudah membuat dan mendesain website DPMK.

Hasan Tamima mengaku website ini banyak manfaat dan membantu DPMK Raja Ampat dalam mempublikasikan kegiatan dinas yang dipimpinnya.

"Dalam waktu dekat kami ada kegiatan di Sorong dengan seluruh kepala kampung di Raja Ampat, dan dengan adanya website ini dapat mempublikasikan kegiatan tersebut,' ujar.

Hasan Tamima meminta agar Diskominfo Raja Ampat terus mendampingi dan mentransfer ilmu pengetahuan terkait pengelolaan website tersebut khususnya kepada operator atau administrator yang dipercayakan menangani website tersebut. Pendampingan tersebut seperti teknik pengambilan informasi, penulisan berita dan bagaimana mempublikasikannya melalui website yang ada.

Penyerahan website tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara dan disaksikan sejumlah staf  Diskominfo dan DPMK Raja Ampat.  (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat)/infopublik.id

Bagikan Berita Ini :