blog

Ikatan Keluarga Besar Byak Sorong Raya Akan Rayakan Natal Akbar 2021 di Raja Ampat

Waisai,DiskominfoRA - Ikatan Keluarga Besar Byak Sorong Raya,Provinsi Papua Barat, akan merayakan Natal Bersama tahun 2021 yang rencananya berlangsung di Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat, awal Desember 2021.

“Keluarga Besar Byak Sorong Raya, Papua Barat, akan melaksanakan Natal Bersama yang dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2021 di Gedung Pari Covention Center,Distrik Kota Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat,” ujar Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Ikatan Keluarga Besar Byak Sorong Raya, Papua Barat, Abdul Wahab Warwey di Waisai, Kamis, (18/11/2021).

Abdul Wahab Warwey menjelaskan Natal bersama Ikatan Keluarga Byak Sorog Raya Provinsi Papua Barat ini menjadi momentum  untuk mempersatukan seluruh masyarakat yang memiliki aliran darah suku Byak untuk bersatu dan bergandengan tangan.

Untuk membangunkan ikatan keluarga lebih baik tetapi juga bersama pemerintah daerah membangun Raja Ampat dan Provinsi Papua Barat lebih baik kedepannya.

Dirinya menjelaskan yang diundang dalam Natal bersama tersebut adalah Gubernur Papua barat, tokoh-tokoh masyarakat Byak, termasuk yang duduk di kursi di Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Yang jelas keinginan kami itu seluruh masyarakat Byak Sorong Raya, termasuk Raja Ampat  yang memiliki hubungan darah dengan Byak karena ini menjadi momentum kebangkitan  keluarga besar Byak melalui Natal ini,” ujar Abdul Wahab Warwey.

Dirinya menambahkan tentunya dalam perayaan Natal bersama tersebut panitia akan menghadirkan pendeta-pendeta yang akan memberikan pencerahan yang terbaik bagi perjalanan keluarga besar Byak kedepannya.

“Kita masih koordinasi dengan pendeta yang akan memberikan pencerahkan. Intinya panitia berupaya memberikan terbaik bagi Ikatan Keluarga Byak kedepannya,” tambah Abdul Wahab Warwey yang didampingi pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Byak Raja Ampat, Frits Feliks Dimara dan Frans Mandobar.

Abdul Wahab Warwey yang merupakan salah satu tokoh muslim Byak Raja Ampat menjelaskan Natal Akbar Ikatan Keluarga Besar Byak Sorong Raya tersebut tidak saja dihadiri umat nasrani tetapi juga menghadirkan umat muslim Keluarga Besar Byak.

Hari ini, keluarga besar yang ada ini (Ikatan Keluarga Byak) yang merayakan Natal mempercayakan saya yang dari muslim sebagai ketua panitia.Ini kepercayaan luar biasa.

"Saya memberikan apresiasi sekali dan akan menjadi tanggungjawab  sesuai dengan keinginan dan semangat  yakni kebangkitan keluarga besar Byak yang ada di Sorong Raya,” ujar Abdul Wahab Warwey yang sehari-harinya sebagai Ketua DPRD Raja Ampat.

Dirinya menjelaskan hingga saat ini panitia yang dipimpinnya telah mempersiapkan pelaksanaan perayaan Natal Bersama sangat baik bahkan mencapai mencapai 80%. Sisanya adalah hal-hal teknis yang akan diselesakan panitia.

“Persiapan panitia mencapai 70-80%. Saya kira ini sangat berjalan. Yang lain-lain itu menyangkut hal-hal non teknis yang akan diselesaikan panitia,” tambahnya.

Menurutnya hal yang utama adalah dukungan dari masyarakat Byak yang sangat luar biasa dan menjadi dukungan dan support bagi panitia untuk mempersiapkan perayaan Natal Bersama Ikatan Keluarga Byak Se-Sorong Raya, Provinsi Papua Barat secara maksimal.

Dirinya berharap Natal 2021 Ikatan Keluarga Besar Byak ini harus sukses dan yang penting  implemntasi Natal harus berjalan ditengah kehidupan masyarakat  dengan tujuan utama kebersamaan orang Byak baik dari agama atau ras apa pun harus menjadi satu. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat/toeb)infopublik.id

Bagikan Berita Ini :