blog

Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor NTT Dikirim

Raja Ampat, InfoPublik - Bantuan Kemanusiaan untuk korban banjir dan tanah longsor Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Kabupaten Raja Ampat dikirim, Jumat (16/4/2021).

Bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan cepat saji dan dana hasil sumbangan dari berbagai pihak di Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat yang berhasil dihimpun Ikatan Keluarga Nusa Tenggara Timur,Kabupaten Raja Ampat. 

Baik melalui aksi penggalangan dana dilapangan seperti di Pasar Mblim Kayam, Pelabuhan Waisai maupun bantaun yang dihantar sendiri donator di Pos Induk Jl.Jendral A.Yani, Kelurahan Kota Waisai.

Bantuan yang dikirim ke Sorong tersebut dikawal sejumlah relawan dari Ikatan NTT Raja Ampat dan di Sorong bantuan tersebut disatukan dengan bantuan kabupaten/kota lain di Papua Barat, selanjutnya dikirim ke Kupang, NTT melalui Kapal Pelni dikoordinir Ikatan Flobamora Papua Barat.

Ketua Ikatan NTT Raja Ampat, Fransiskus Jemarus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak di Raja Ampat yang telah membantu dan menyumbang bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di NTT.

Termasuk organisasi sosial kemasyarakat dan paguyuban yang terlibat dalam aksi kemanusiaan untuk mengalang bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di NTT.  

Dirinya berharap jasa baik semua pihak tersebut diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu ringan penderitaan korban bencana banjir dan tanah longsor di NTT. Semoga jasa baik bapak/ibu diberkat Tuhan  Yang Maha Kuasa,” ujar Fransiskus Jemarus di Pelabuhan Waisai, Ibukota Kabupaten  Raja Ampat saat berangkatkan mengawal bantuan ke Kota Sorong, Papua Barat. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat/toeb)

Bagikan Berita Ini :