blog

Sekda Raja Ampat Minta Jajarannya Selesaikan LKHPN

DiskominfoR4, Waisai - Sekretaris Daerah Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M.Si minta jajarannya untuk segera menyelesaikan pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2023. Hal tersebut sampaikan saat mewakili Bupati Raja Ampat pada apel rutin di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Jumat (10/83/2023).

Apel yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Raja Ampat tersebut dihadiri para pejabat dan seluruh ASN Raja Ampat.

Dihadapan peserta apel, Yusuf Salim mengakui masih banyak ASN yang belum mengisi LHKPN, pada tenggang waktu yang diberikan hanya batas Maret 2023. Untuk itu selau pembinaan ASN di Raja Ampat, dirinya meminta setiap pejabat untuk segera mengisi data LHKPN.

“Saya harap kita semua bisa segera menyelesaikan LHKPN yang di minta oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), karena berdasarkan data yang saya terima masih ada 73 ASN yang belum menyelesaikan LHKPN,” tandas Sekda.
LHKPN wajib bagi ASN sebagai upaya pencegahan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), pencegahan penyalahgunaan wewenang, bentuk transparansi ASN, dan penguatan integritas ASN.

“Saya harap pada hari Selasa mendatang jam 10.00 WIT 73 ASN sudah dapat menyelesaikan LHKPN tersebut,” ucap Sekda memberi peringatan keras.

Sekda juga mengungkapkan, ASN merupakan pelayan publik yang bertanggung jawab dalam pengelolaan keuangan negara, untuk itu, sangat penting bagi ASN untuk mengisi LHKPN, memberikan informasi yang jelas dan terbuka kepada publik tentang harta kekayaannya.

“Hal ini kita lakukan agar terhindar dari menerima penghasilan yang tidak sah, tercapainya optimalisasi kualitas pelayanan publik serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dan integritas ASN,” terang Sekda. (Penta Nila J/MC.Kab.Raja Ampat)

 

Berita ini juga sudah muat di infopublik.id

Bagikan Berita Ini :