blog

Raja Ampat Raih Dua Medali Emas dan Satu Perak Pada Lomba Pesparawi ke-13 Papua Barat

Raja Ampat, InfoPublik - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Raja Ampat berhasil meraih dua medali emas dan satu perak pada Lomba Pesparawi ke-13 tingkat Provinsi Papua Barat yang berlangsung di Kota Sorong dari tanggal 24-28 Peberuari 2021.

Hal ini dilaporkan Ketua I Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Raja Ampat sekaligus ketua kontingen Raja Ampat, Ferdinand Rumsowek kepada Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat pada acara penerimaan peserta lomba yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Raja Ampat, Senin (1/3/2021).

Dua Medali emas tersebut diraih melalui cabang lomba kategori Paduan Suara Remaja dan Kategori Etnik lagu Bintaki. Sedangkan medali perak diraih melalui cabang  kategori Paduan Suara Dewasa Wanita.

Sebagaimana diwartakan sebelum jumlah peserta kontingen pesparawi Raja Ampat berjumlah 103 orang dan mengikuti tiga cabang kategori lomba yakni Paduan Suara  Remaja, Paduan Suara Etnik dan Paduan Suara Dewasa Wanita.

Ferdinand Rumsowek menyampaikan terima kasih kepada Pemda Raja Ampat dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati atas dukungan dan perhatian, kepada official dan pelatih serta semua pihak yang mendukung dan mendoakan Kontingen Pesparawi Raja Ampat.

Terkait hal tersebut Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE  menyampaikan rasa bangganya kepada pengurus LPPD dan kontingen Pesparawi Raja Ampat yang berhasil meraih dua medali emas dan satu perak.

“Jauh dan dana yang besar bukan modal untuk meraih keberhasil tetapi tekad dan semangat yang menjadi modal utama khususnya managemen koordinasi dan komunikasi yang baik,” ujar AFU, sapaan Abdul Faris Umlati.

Atas keberhasil tersebut, AFU menambahkan kontingen Pesparawi Raja Ampat telah mengambil bagian dalam mengangkat nama Raja Ampat, bahwa Raja Ampat tidak saja terkenal di bidang pariwisata tetapi juga pada bidang toleransi dan keagamaan.

AFU berharap kepada pengurus LPPD dan kontingen bahwa dalam lomba apapun juara itu penting tetapi yang perlu dimaknai juara itu sebagai motivasi kedepan sehingga pada pesparawi berikut bisa mempertahankan keberhasilan yang ada.

“Pemda Raja Ampat mendukung sepenuhnya LPPD dan Kontingen Pesparawi pada tahun-tahun yang akan datang. Terima kasih sudah mewakili pemerintah dan masyarakat Ampat. Kami beri apresiasi yang sebesar-besarnya,” ujar AFU.

Acara penerimaan kembali kontingen Pesparawi tersebut dihadiri Wakil Bupati Raja Ampat, Oridek Iriano Burdam, Anggota LPPD Papua Barat yang juga Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Papua Barat, Agustinus M.Rumbino.

Serta, Asisten III Setda Raja Ampat, Yulianus Mambraku, pengurus LPPD Raja Ampat dan kontingen Pesparawi Raja Ampat. (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat/toeb)

Bagikan Berita Ini :