blog

Bupati Raja Ampat Lantik Pengurus LP3KD Raja Ampat

DiskominfoR4, Waisai - Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati melantik pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerenai Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Raja Ampat masa bakti 2022 – 2027, di Aula Dinas Pendidikan dan Pengajaran Raja Ampat, Kompleks Kantor Bupati Raja Ampat, Kamis (9/2/2023).

Pelantikan LP3KD disaksikan sejumlah pejabat Pemda Raja Ampat dan Kantor Kementerian Agama baik Papua Barat maupun Kantor Kementerian Agama Raja Ampat. Juga dihadiri pimpinan dan rahaniawan Katolik dari Pastor Paroki Maria Bintang Laut Doom, tokoh adat dan tokoh agama di Raja Ampat.

Bupati AFU, sapaan Abdul Faris Umlati mengapresiasi dengan terbentuknya LP3KD Raja Ampat. Bagi AFU, LP3KD merupakan wadah agar terwujudnya musik liturgi yang berkualitas bagi umat khatolik dalam kegiatan peribadatan.

Dijelaskannya, kehadiran lembaga pembinaan dan pengembangan Pesparani Katolik di Waisai Raja Ampat tentunya menambah kekayaan lembaga keagamaan. Hal ini mempertegas bahwa Raja Ampat merupakan satu daerah yang dibangun di atas pilar multi-kultural.

“Kami pemerintah daerah, tentunya juga akan memberikan dukungan dan perhatian terhadap pengembangan lembaga-lembaga keagamaan sebagai manatertuang dalam misi pembangunan bidang spiritual,” tambah AFU.

AFU menambahkan kehadiran lembaga dan badan pengurus pesparani ini penting tidak saja dalam hal pembinaan dan seleksi jemaat/umat yang akan mengikuti lomba pesparani baik tingkat daerah maupun tingkat nasional, tetapi lebih dari itu yakni menggali, mengembangkan dan melestarikan kekayaan seni budaya gerejani beserta kandungan nilai-nilai spiritualitas di dalamnya.

“Perpaduan kekayaan seni budaya lokal sebagai bagian dari kekayaan iman serta menggiatkan partisipasi umat dalam menyemarakkan seni budaya dan liturgi gereja yang bertumpuh pada warisan tradisi budaya gerejani dan musik liturgi,” terang AFU. (MC.Kab.Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :