blog

BRIN dan Komisi VII DPR RI Laksanakan Bimtek bagi Pelaku Usaha Perikanan di Raja Ampat

DiskominfoR4, Waisai- Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Komisi VII DPR RI melaksanakan Bimbingan Teknis bagi pelaku usaha perikanan di Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (14/10/2022).

Bimtek dengan tema pokok olahan ikan di bumi cendrawasih yang terkenal dengan julukan “The Last Of Paradise" ini dihadiri Anggota DPR RI Komisi VII, Rico Sia bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) selaku mitra kerja, pelaku usaha perikanan dan sejumlah pejabat di Raja Ampat.

Kegiatan bimtek yang berlangsung di salah satu resort di Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat tersebut dibuka Asisten I Setda Raja Ampat, Drs. Mansur Syahdan.

Mansur, sapaan Mansur Syahdan yang mewakili Bupati Raja Ampat memberikan apresiasi atas berlangsungnya Bimtek tersebut.

“Kami Pemerintah Kabupaten Raja Ampat sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya Bimtek ini, karena Raja Ampat merupakan wilayah dengan mayoritas penduduk bermata pencaharian sebagai nelayan," kata Mansur.

Dirinya berharap peserta dapat dengan cermat megikuti kegiatan Bimtek tersebut agar dapat memaksimalkan potensi yang ada menjadi produk olahan ikan yang berkualitas dan memiliki nilai ekonomi.

Pada kesempatan yang sama, Rico Sia juga menyampaikan harapannya agar Bimtek Olahan Ikan dapat menghasilkan produsen yang mampu memberikan produk yang berkualitas, memiliki nilai ekonomi dan dapat bersaing dengan produk-produk makanan lainnya. (MC.Kab.Raja Ampat)

Bagikan Berita Ini :