blog

Dinas Kesehatan Supiori Sosialisasi Kampanye Campak Dan Rubella

KBRN Biak : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Supiori, Marinus Maryar / Kamis, 7/06/2018 / membuka resmi sosialisasi kampanye campak dan rubella bertempat di  gedung kesenian Kabupaten Supiori.    

Kadis Kesehatam  Marinus Maryar, dalam sambutannya mengatakan  kampanye campak dan rubella  sebagai upaya memutuskan transmisi penularan campak dan rubella  bagi anak usia 9 bulan hingga usia 15 Tahun.     

Dikatakan  campak dapat menyebabkan komplikasi seperti radang paru – paru, otak, kebutaan, gizi buruk, bahkan kematian  sedangkan rubella  berupa penyakit ringan pada anak, bahkan awal kehamilan ibu  80 hingga 90 persen, mengalami keguguran dan bai yang dilahirkanpun mengalami cacat, seperti kelainan pada jantung, mata, tuli dan gangguan perkembangan otak.  

Kedua jenis penyakit tersebut dapat dicegah melalui imunisasi faksin.

“ saya minta dukungan semua tenaga kesehatan di seluruh puskesmas dan stekholder lainnya dalam memerangi dua jenis penyakit campak dan rubella, sehingga Kabupatesn Supiori bebas dari penyakit tersebut.”  Ujar Marinus Maryar.    

Kadis Kesehatan Kabupaten Supiori, Marinus Maryar berharap  peserta mengikuti sosialisasi secara sungguh – sungguh  sehingga ilmu yang diperoleh, sekembalinnya di tempat tugas masing – masing, dapat diaplikasikan melalui imunisasi, sehingga Kabupaten Supiori  bebas dari penyakit campak dan rubella.   

Sosialisasi berlangsung dua hari kamis dan jumat  di ikuti sekitar 30 peserta perwakilan dari seluruh puskesmas di Kabupaten Supiori.(RL).

Bagikan Berita Ini :