blog

Gubernur Papua Barat Buka Temu Ilmiah Tata Kelola Pemerintahan dalam Era Otsus Papua

Waisai, DiskominfoRA- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan membuka dengan resmi Temu Ilmiah Tata Kelola Pemerintahan Dalam Era Otonomi Khusus Papua yang berlangsung di Gedung Pari Convention Center, Kota Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Kamis (25/11/2021).

Temu ilmiah para alumni pamong praja Provinsi Papua Barat tersebut dihadiri sejumlah pakar ilmu pemerintahan seperti Dirjen Otda, yang juga Ketua Umum IKAPTK pusat, Prof Dr Djohermansyah Djohan MA, Prof.Dr. Michael Manufandu juga beberapa pakar ilmu pemerintahan alumni pendidikan pamong praja.

Dominggus Mandacan dalam sambutan menegaskan Provinsi Papua Barat terdiri dari 12 kabupaten dan 1 kota dengan 218 distrik serta 1.342 kampung. Dan hampir sebagian para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan mengabdikan diri pada daerah-daerah terebut.

“Diharapkan kehadiran para alumni tersebut memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa dan daerah,” ujar Mandacan.

Selaku Pembina Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Almuni Kepamongprajaan (IKAPTK) Papua Barat dirinya menitipkan penyelenggaraan pemerintah Papua Barat kepada generasi-generasi muda, khususnya yang berlatang belakang pendidikan pamong agar mengamalkan dan sungguh melaksanakan tugas untuk kemajuan Papua Barat.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dr Baesara Wael SSos MH dalam laporannya menjelaskan Temu Ilmiah Tata Kelola Pemerintahan Dalam Era Otonomi Khusus Papua akan berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 25-27 November tahun 2021 dan dihadiri 400 peserta.

Pada pembukaan Temu Ilmiah Tata Kelola Pemerintahan Dalam Era Otonomi Khusus Papua yang ditandai dengan pemukulan tifa tersebut, juga dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Almuni Kepamongprajaan (IKAPTK) 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua Barat oleh Ketua IKAPTK Papua Barat, Derek Ampnir SSos MM. 

Adapun pengurus IKAPTK yang dilantik tersebut adalah Pengurus IKAPTK Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Sorong, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Pengunungan Arfak, Kabupaten Kaimana, Kota Sorong dan Kabupaten Teluk Bintuni.  (Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat)infopublik.id

Bagikan Berita Ini :