blog

Warga Raja Ampat Sumbangkan Pakaian Layak Pakai untuk Korban Banjir NTT

Raja Ampat, InfoPublik - Sejumlah warga Kota Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat menyumbangkan pakaian layak pakai untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Posko Induk Penggalangan Dana, Pakaian Layak Pakai dan Obat-Obatan bagi korban bencana alam Nusa Tenggara Timur di  Jl. A. Yani, Kompleks PLN, Distrik Kota Waisai, Raja Ampat, Senin (12/4/2021).

Bantuan sejumlah warga tersebut diterima Ketua Ikatan Keluarga Nusa Tenggara Timur Raja Ampat, Fransiskus Jemarus dan disaksikan sejumlah warga NTT Raja Ampat. Bantuan kemanusiaan tersebut berlangsung sejak Posko Induk dibentuk di Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat.

Fransiskus menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang dengan iklas dan suka rela memberikan bantuan dan perhatian guna meringankan penderitaan korban bencana banjir dan tanah longsor di NTT.

Dijelaskannya, Posko Induk Penggalangan Dana, Pakaian Layak Pakai dan Obat-Obatan di Waisai Kabupaten Raja Ampat tetap dibuka hingga Jumat, 16 April 2021. Selanjutnya  bantuan kemanusiaan dari Raja Ampat dikirim ke Sorong dan  disatukan dengan  bantuan kabupaten/kota lain di Papua Barat untuk dikirim ke NTT yang koordinir Ikatan Flobamora Papua Barat.

Selain menerima bantuan berupa pakaian, Ikatan NTT Raja Ampat juga menerima sumbangan dana yang diperoleh melalui aksi sosial penggalangan dana di beberapa titik di Kota Waisai, Raja Ampat seperti di Pasar Mbilim Kayam Raja Ampat, Pelabuhan Waisai dan beberapa lokasi di Waisai.

Selain Ikatan NTT,akan tetapi sejumlah organisasi sosial kemasyarkatan di Raja Ampat juga melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir NTT seperti Komunitas Pencinta Kota Waisai, Pemuda Intelektual Anak Negeri Raja Ampat, Remaja Masjid Waisai, Pramuka Raja Ampat, Persatuan Bulu Tangkis Kali Raja dan sejumlah paguyuban.(Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat/Eyv)

Bagikan Berita Ini :